Upaya peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah antara lain dilakukan dengan pengenalan konsep baru pendekatan pembelajaran yang disebut pendekatan kontekstual (Contextual eaching Learning atau CTL).
Konsep belajar yang membantu guru mengkaitkan antara materi belajar dengan dunia nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan dengan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.CTL bertujuan membekali siswa pengetahuan yang secara fleksibel dapat di transfer dari satu konteks ke konteks lainnya,menjadikan pengalaman lebih relevan dan berarti bagi siswa dalam membangun pengetahuan yang akan mereka terapkan dalam pembelajaran seumur hidup.
Konsep belajar yang membantu guru mengkaitkan antara materi belajar dengan dunia nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan dengan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.CTL bertujuan membekali siswa pengetahuan yang secara fleksibel dapat di transfer dari satu konteks ke konteks lainnya,menjadikan pengalaman lebih relevan dan berarti bagi siswa dalam membangun pengetahuan yang akan mereka terapkan dalam pembelajaran seumur hidup.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar